Rabu, 15 Agustus 2018

5 Teknologi Mutakhir Ini Dikhawatirkan Akan Merusak Dunia

Google Glass

Semakin berkembangnya jaman maka perubahan pula akan selalu terjadi dan pastinya akan semakin canggih. Para manusia menciptakan teknologi semata-mata buat memudahkan kegiatan manusia. Tetapi tidak semua teknologi tersebut membantu manusia justru mampu saling menghancurkan manusia lain. Simak lima teknologi mutakhir berikut adalah yg justru dikhawatirkan akan merusak dunia.

1. Google Glass

Penemuan Google paling terakhir ini adalah kacamata pintar menggunakan kecanggihan yang membuat manusia gelisah.

Kacamata ini sanggup menjepret foto & merekam video  dengan perintah suara layaknya kamera pengintai atau paparazzi. Selain itu juga sanggup mengenali wajah seorang dan bisa dijadikan perangkat mata-mata.

Lantaran kemampuannya inilah, Google Glass dianggap melanggar privasi manusia dan beberapa restoran telah melarang penggunaannya. Google Glass juga sanggup Mengganggu mata dan bahaya jika dipakai anak pada usia 13 tahun ke bawah.

2. Printer 3D

Printer 3D

Printer merupakan mesin pencetak tulisan dan gambar di atas media kertas. Dalam penemuan terakhir manusia berhasil menciptakan printer 3D sehingga hasil cetakannya berupa sebuah barang. Gambar dicetak dalam versi 3 dimensi yang ditransformasikan dari contoh digital sebelumnya.

Dari tahun ke tahun harga printer juga semakin terjangkau. Dikhawatirkan printer contoh seperti ini banyak dibeli manusia buat menciptakan senjata buat menghancurkan manusia lain.

3. Pesawat Tanpa Awak

Pesawat Tanpa Awak

Nah, pernah dengar kisah pada perang Afganistan bahwa Amerika Serikat meluncurkan teknologinya yakni pesawat tanpa awak?

Pesawat tanpa awak ini dikembangkan agar mampu beroperasi mandiri tanpa terdapat manusia didalamnya. Pesawat ini relatif mengandalkan remote kontrol dari suatu tempat. Beberapa lembaga juga diperkirakan sudah menguji-cobakan pesawat ini.

Hanya saja kekhawatiran yang terjadi pesawat bisa disalahgunakan orang lain. Misalnya menyerang negara lain yang dibekali senjata penghancur, atau kamera pengintai.

4. Mobil Otomatis

Mobil Otomatis

Vendor Google telah melakukan ujicoba kendaraan beroda empat tanpa kemudi, kendaraan beroda empat ini akan mengenali jalurnya sendiri yang dibekali radar dan komputer. Sehingga orang tidak perlu mengemudi sendiri saat pulang ke suatu tempat.

Mungkin kendaraan beroda empat ini relatif berguna buat orang tuna netra, tuna daksa atau jompo. Lantaran mereka akan nyaman mengendarai kendaraan beroda empat tanpa perlu kemampuan melihat dan mengemudi. Hanya saja bila terdapat kerusakan pada sistem komputerisasi akan membuat mobil ini malah menuju celaka.

5. Hadron Collider

Hadron Collider

Ini adalah sebuah inovasi terkini manusia sang CERN atau forum ilmu pengetahuan pada daerah Eropa. Penemuan ini berupa akselerator partikel dengan kekuatan energi terbesar dan tertinggi di dunia.

Berlokasi di Jenewa Swiss membentang sepanjang 27 kilometer & berada pada kedalaman 175 meter. Tujuan pembuatan ini adalah untuk memecahkan misteri alam semesta yg selama ini menjadi pertanyaan para ilmuwan fisika.

Cara Kerja dari Hadron Collider ini merupakan menciptakan proton – proton saling bertubrukan dalam kecepatan cahaya sehingga bisa membangun partikel berenergi powerful. Efek dari kerja Hadron Collider justru sanggup membuat lubang hitam di dasar bumi. Lubang ini juga disinyalir mampu merusak bumi perlahan-lahan.

Dalam beberapa kali uji coba, Hadron Collider mengalami perkara & ditakutkan akan lepas kendali dan membawa bencana bagi muka bumi.
Comments


EmoticonEmoticon