Jumat, 17 Agustus 2018

Cara Hilangkan (Blokir) Iklan di Smartphone Android

blokir iklan ads android

Teknologi Muktahir - Anda menjadi pengguna ponsel bersistem operasi Android tentu kerap kali pernah menemukan iklan yang tiba-datang  disaat sedang browsing atau hanya sekedar bermain game. Bahkan, dalam beberapa jenis iklan yang relatif agresif, saat balik ke hidangan home/awal saja bisa timbul tiba-tiba di layar. Cukup menyebalkan, bukan?

Berbicara iklan pada aplikasi yang ada di Android ataupun sistem operasi lain tentunya tidak akan ada habisnya. Lantas, bagaimana tips gampang cara memblokir atau menghilangkan iklan di ponsel Android? Secara general, ada 2 cara buat menghilangkan iklan pada smartphone Android, yakni buat ponsel yang non-root & yang telah diroot.

Device yang sudah diRoot


  1. Cari dan pasang aplikasi bernama AdAway.
  2. Sudah? Sekarang buka & jalankan AdAway. Nanti Anda akan diarahkan buat mengunduh beberapa aplikasi pendukung buat menghapus atau blokir iklan yang terdapat dalam smartphone Android milik Anda.

Device yang Non-Root

Bagi kebanyakan orang, mungkin ini merupakan cara paling teraman karena untuk melakukan root dalam sebuah ponsel Android harus mempunyai pengetahuan khusus apabila tidak ingin ponsel Anda malah tidak mau nyala lagi sesudah melakukan root. Adapun caranya buat versi non-root ini adalah sebagai berikut:


  1. Buka Pengaturan/Setting kemudian pilih Aplikasi > Keamanan > Sumber Tidak Dikenali (Aplication > Security > Unknown Sources).
  2. Berikan indikasi centang pada kotak yg tersedia dan klik OK buat mengkonfirmasi jika Anda ingin melakukan perubahan.
  3. Kemudian cari dan pasang aplikasi bernama Ad Block Plus. Lakukan beberapa pengaturan yg dianggap perlu, lalu terselesaikan.

Sebenarnya ada banyak app yg mungkin sanggup berguna pada hal blokir-memblokir iklan. Hanya saja, 2 contoh diatas merupakan yg paling banyak digunakan dan di rekomendasikan.

Aplikasi blokir iklan terbaik untuk android

Iklan sering kali keluar karena “bawaan” dari aplikasi yang kita unduh dan pasang. Dari sinilah app gratis -salah satunya- memperoleh pendapatan berdasarkan free apps mereka. Sebenarnya terdapat cara yg relatif sederhana buat memblokir iklan tanpa melibatkan aplikasi apapun. Yakni, dengan mematikan koneksi internet/data. Tapi, cara ini akan menyulitkan bagi yg memiliki mobilitas tinggi dan bergantung dengan ketersediaan internet. Mudah-mudahan Android nanti sanggup “meniru” pola iOS yang sanggup dipilah-pilah aplikasi apa saja yg sanggup menggunakan data internet sehingga tidak perlu mematikan koneksi seluruhnya.

Semoga fakta pada atas sanggup membantu Anda memberantas iklan yang sangat menganggu. Akan tetapi, mohon diwhitelist juga aplikasi yg berguna dengan iklan lumrah (tidak menganggu), lantaran berdasarkan iklan lah pihak pengembang sanggup terus memberikan yang perdeo atau, jika ada versi pro (umumnya tanpa iklan), beli saja; Anda nyaman tanpa iklan, developer pun bahagia 🙂

Comments


EmoticonEmoticon