Sabtu, 18 Agustus 2018

Ini Tips Cara Memilih Power Bank Terbaik dan Berkualitas

Power Bank Terbaik

Teknologi Muktahir – Sebesar apapun kapasitas baterai yang diberikan pada sebuah ponsel pandai , tetap saja akan habis. Apalagi bagi para pemain game mobile online yang sanggup berjam-jam atau hanya sekedar urusan pekerjaan yang mengharuskan buat selalu terkoneksi ke internet menggunakan multiple task yg cukup banyak; & kesemuanya dikerjakan oleh si smartphone. Sehingga, keberadaan Powerbank ini cukup membantu bagi mereka yg memiliki gerak tinggi atau bagi mereka yang memiliki kapasitas baterai yg tidak sinkron dengan aktivitasnya.

Mungkin terdapat sebagian terbersit pertanyaan, mengapa baterai smartphone cepat sekali habis? Berbeda menggunakan zaman dulu sewaktu layar masih monokrom pada mana ponsel hanya digunakan untuk telepon dan sms atau hanya bermain snake, ketika ini hampir seluruh ponsel pandai  pasti terhubung ke jaringan internet. Semakin frekuwensi turun-naik dalam menangkap jaringan yg terdapat, semakin keras juga kerja daya baterai. Makanya, jika menggunakan koneksi WIFI yang terbilang stabil, baterai cukup mampu bertahan lebih lama   daripada memakai jaringan GSM/EDGE/3G/HSDPA/4G.

Memang tidak melulu hanya kasus koneksi, masih banyak yang menghipnotis kenapa baterai cepat habis misalnya, banyaknya acara yg berjalan, kapasitas baterai, ketajaman & kecerahan rona layar, kegiatan browsing atau memainkan musik & video serta lain-lain. Maka dari itu keberadaan PowerBank ini adalah solusi portable yg cukup efektif.

Di market Indonesia, ada aneka macam merek, ragam, corak, berukuran, kapasitas hingga warna Power Bank waktu ini. Akan tetapi, yang manakah yang sinkron dengan asa Anda? Bagaimana mengetahui sebuah power bank tadi berkualitas? Seperti apa Power Bank terbaik yang terdapat di pasaran saat ini?

Tips Menentukan PowerBank Terbaik-Berkualitas

1. Kapasitas

Ini hal yg utama jika Anda ingin membeli power bank. Lihat berapa daya tampungnya. Jika 10000mAH dan kapasitas baterai smartphone Anda merupakan 2500mAH, maka setidaknya pada 1 kali isi penuh, power bank 10000mAH ini mampu menjadi backup hingga 4 kali bila baterai ponsel habis (meskipun pada prakteknya mungkin hanya 3 kali lebih sedikit saja).

Waspada terhadap power bank yang berkata kapasitas akbar, ternyata isinya mini. Belilah di toko-toko yg telah Anda percayai. Bahkan, jika perlu buat perjanjian bila ternyata yang mereka jual hanya “pajangan” nomor  saja, bukan kapasitas sebenarnya. Jadi semacam garansi.

2. Fitur

Power Bank yg baik paling nir mempunyai tiga butir fitur keselamatan, yakni:

Short Circuit, yang berfungsi tetapkan arus apabila ada konslet listrik
Over Charge, yg berguna apabila kita kelupaan mencabut arus listrik saat power bank sudah terisi penuh. Apabila tidak ada ini, bukan nir mungkin power bank akan “bengkak” atau paling parah meledak.
High Temperature, alias memiliki ketahanan terhadap suhu tinggi atau bisa meminimalisir panas yg terjadi waktu proses pengisian berlangsung.
Tiga. Bentuk – Model
Sepintas bentuk atau model powerbank tidaklah menjadi hambatan. Akan namun, powerbank yg cantik memiliki material yang berkualitas di luarnya. Anda bisa membedakan dengan cara memegangnya eksklusif. Selain itu, untuk berukuran bentuk & contoh, usahakan diubahsuaikan dengan keperluan. Jangan hingga Anda membeli power bank yang bentuknya terlalu akbar atau panjang sehingga malah menyulitkan saat membawanya.

4. Kelengkapan dalam Penjualan

Pastikan power bank yg akan kita beli memiliki kelengkapan sesuai menggunakan spesifikasi ataupun yg tertera dalam dusnya. Kelengkapan ini meliputi kabel USB, buku petunjuk atau bila perlu terdapat kartu garansinya.

5. Merek

Merek memang tidak 100% menjamin. Akan tetapi, yg tidak bermerek atau dengan nama yg nir familiar tentu malah tidak mengklaim sama sekali. Anda boleh cari-cari review power bank dengan merek-merek yang terdapat di pasaran.

Demikian yang bisa kami sampaikan. Sebisa mungkin, hindari membeli power bank bekas (second hand) karena kita tidak tahu histori power bank tadi. Yang kentara, kemampuannya sudah berkurang daripada yang baru.

Kalau Anda, apa yg diperhatikan waktu ingin membeli power bank yg berkualitas dan terbaik bagi Anda? Silakan menyebarkan tips-trik Anda di kolom komentar pada bawah 😉
Comments


EmoticonEmoticon